Daily News Highlight

Sayur Pagoda, Lezat dan Sehat

Posted on: Maret 11, 2009

pagodasayurbsr
Kalau mendengar nama sayuran ini, jangan langsung mengkaitkannya dengan bangunan yang ada di Myanmar sana. Bentuknya yang menyerupai pokcoy tapi dengan daun yang lebih kecil dan tekstur nya yang sedikit kaku, ternyata bisa menghasilkan masakan yang lezat loh!

Saat berada di salah satu supermarket di daerah Pondok Indah, saya melihat ada sebuah jenis sayuran yang menarik buat saya, Pagoda Sayur namanya. Warna daunnya hijau pekat, sedikit bulat dan bergerombol dengan batang hampir mirip dengan pokcoy. Kalau dilihat-lihat tampak seperti bunga yang sedang mekar.

“Sayur ini paling enak kalau ditumis Mba,” jelas seorang pelayan ketika saya bertanya cara mengolah pagoda sayur ini. Karena penasaran sayapun langsung membelinya.

Saya menumisnya dengan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang merah, dan bawang putih dan dimasak tanpa menggunakan air agar tekstur pagoda sayur tetap renyah dan warnanya tidak berubah. Pagoda sayur yang telah matang disantap bersama nasi putih yang kemepul hangat sungguh lezat!

Ternyata rasanya hampir mirip dengan sawi hijau hanya saja daunnya lebih kaku. Rasanya krenyes..krenyes lezat. Hmm.. jadi bertambah satu lagi nih pengetahuan tentang jenis sayuran! ( eka / Odi )

sumber: detik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: